Tips Memilih Kayu Untuk Membuat Pintu Gebyok

Tips Memilih Kayu Untuk Membuat Pintu Gebyok

Tips Memilih Kayu Untuk Membuat Pintu Gebyok – Tips Menentukan Kayu Yang Baik untuk Produksi Pintu Gebyok Jika fungsi utama jendela adalah menyediakan aliran udara masuk dan keluar, pintu depan adalah sarana untuk masuk dan meninggalkan pemilik atau orang di rumah. Di masa lalu, produksi pintu dilakukan hanya dengan lalai.

Dengan munculnya berbagai jenis rumah, seperti rumah minimalis, rumah klasik atau rumah modern, dikembangkan desain pintu depan dengan desain rumah yang ada. Jika sebuah rumah memiliki desain klasik dengan pintu gebyok, pintu Jepara dibuat sesederhana dan sealami mungkin. Sebaliknya, jika rumah memiliki desain mewah, pintu depan gebyok Jepara akan semewah mungkin dengan banyak ukiran dan dekorasi di pintu.

Namun, memilih atau membuat pintu tidak hanya tergantung pada desain. Yah, desain itu penting, tetapi juga spesies dan kualitas kayu juga penting. Untuk memiliki pintu yang kuat, itu harus terbuat dari kayu yang kuat dan berkualitas tinggi. Sebelum Anda melihat berbagai desain pintu yang tersedia hari ini, bacalah 4 tips memilih bahan untuk pintu kayu Anda, seperti yang dinyatakan oleh aluplus.com di bawah ini:

4 tips memilih bahan untuk pintu kayu

1. Spesies

Ada banyak jenis kayu berkualitas di pasaran, termasuk merbau, kayu ulin dan bayam makasar. Untuk memastikan umur panjang, Anda harus menggunakan kayu merbau sebagai alas tidur. Bingkai jenis ini tidak hanya tahan lama, tetapi juga sangat kuat dan tahan terhadap rayap.

2. Gunakan obat anti rayap

Selain memilih jenis kayu, Anda juga dapat menggunakan obat anti rayap untuk menjaga kualitas kayu. Jika Anda menggunakan obat rayap, Anda dapat menyemprotkannya di lantai di depan fondasi rumah dan di permukaan kayu bangunan. Selain penggunaan penghambat tungau, kusen dan perabot kayu lainnya harus dirawat secara teratur untuk menghindari serangan rayap.

3. Pemilihan tekstur

Tekstur adalah elemen paling penting dalam memilih kayu untuk kusen. Jika Anda memilih kayu, Anda harus memperhatikan teksturnya. Biasanya kayu berkualitas memiliki tekstur keras dengan warna merah kecoklatan. Meskipun tidak banyak pilihan, ini adalah tekstur yang baik dan berkualitas tinggi. Bagaimana Anda mengenali kayu yang terstruktur dengan baik? Ketika kayu terkena air, ia dapat dengan mudah menghilangkan jus merah. Jika bingkai yang dipilih memiliki sifat-sifat ini, itu memastikan bahwa bingkai memiliki tekstur kayu yang bagus.

5. Hindari goresan pada kayu

Jika saat ini Anda ingin membeli tiang atau pintu, Anda harus melihat bahan kayu yang digunakan, karena ini dapat menentukan kualitas tiang itu sendiri. Jika kusen pintu yang dipilih memiliki garis putih, Anda sebaiknya tidak memilihnya, meskipun kusennya memiliki desain yang sangat bagus. Secara umum, strip putih pada kayu di tepi kayu adalah sasaran empuk rayap. Sumber: http://www.gebyokjatijepara.com/

Back to Top