Bruhl’s Terrace Kawasan Cantik di Pinggir Sungai Elbe

Hari semakin menjelang siang ketika saya berjalan kaki ke arah Bruhl’s Terrace. Nampak bus-bus turis mulai berdatangan dan memenuhi area city center. Bruhl’s terrance yang terletak di samping Sungai Elbe, adalah salah satu tempat promenade terindah yang pernah saya kunjungi.

Udara musim semi yang mulai hangat, pohon-pohon mulai tumbuh dahan hijau. Penjual es krim nampak sibuk di sudut sisi lainnya melayani anak-anak yang antri beli dagangannya.

Saya memilih duduk di salah satu kursi yang tersedia. Di depan saya terbentang Sungai Elbe dan keindahan Kota Dresden. Kapal-kapal dengan baling-baling besar di sisi samping kapal (saxon paddle steam boat) nampak lalu lalang di sepajang sungai ini. Dari Bruhl’s Terrace kita dapat melihat kota baru yang dikenal dengan sebutan New Town atau Neustadt quarter. Jika kota lama atau old town Dresden memiliki Semper Opera, Zwinger Palace, Bruhl’s Terrace, dan Frauenkirche.

Di kota baru ini, terdapat juga tempat-tempat wisata yang tak kalah pentingnya seperti Japanese Palace, Golden Horseman, Outer Neustadt dan Pfunds Dairy. Dengan waktu yang tersisa saya bergegas untuk mengunjungi salah satu tempat yang diakui sebagai the most beautiful dairy shop in the world oleh Guinness Book of Records, yaitu Pfunds dairy shop.

Pfunds dairy shop dibangun di tahun 1880 dan merupakan perusahaan keluarga yang masih bertahan sampai saat ini. Setelah melewati perjalanan cukup panjang dan sempat bertanya ke penduduk setempat. Akhirnya sampai juga saya ke satu daerah yang tidak terlalu ramai.

Dari luar tidak ada yang istimewa dengan toko ini, namun saya berdecak kagum saat masuk ke dalam tokonya. Seluruh dinding, lantai, meja dan langit-langit toko ini dihiasi oleh porselen-porselen yang dilukis tangan. Dan bukan hanya sembarang porselen namun porselen ini diproduksi oleh perusahaan keramik terkenal, Villeroy & Boch bekerjasama dengan artis-artis lokal. Namun sayang sekali pengunjung dilarang untuk mengambil foto di dalam toko. Saya berusaha untuk bernegosiasi dengan pemilik setelah membeli barang lumayan banyak, akhirnya diberikan ijin meskipun hanya beberapa menit.

Tempat milk shop ini menjual berbagai macam jenis keju, susu segar, dan sabun mandi yang terbuat dari bahan susu. Untuk melepas lelah saya memutuskan untuk duduk di cafe yang tersedia dan memesan homemade yoghurt yang terbuat dari susu segar. Hmm rasanya benar-benar enak. Jika kamu ingin makanan berat, tempat ini juga menyediakan restaurant.

Apabila anda memerlukan informasi tempat wisata dunia dan Indonesia yang lebih bagus, kunjungi https://www.wisataalam.co.id/

Back to Top