3 Jenis Sofa Tamu Untuk Ruangan Kecil

3 Jenis Sofa Tamu Untuk Ruangan Kecil

3 Jenis Sofa Tamu Untuk Ruangan Kecil – Ruang tamu biasa ditempatkan di ruang pertama setelah masuk. Berbeda halnya jika Anda memiliki toko, ruang tamu ditempatkan setelah toko. Meski begitu, fungsi utama ruang tamu adalah sebagai ruang bagi tamu yang datang berkunjung ke rumah untuk duduk dan beristirahat serta membahas kebutuhan kunjungan mereka.

Karena saat pertama kali memasuki rumah, tamu langsung diundang ke ruang tamu, ruang tamu sering dirancang sedemikian rupa sehingga bisa memberi kesan yang mewakili suasana rumah. Mebel jati yang paling dominan di ruang tamu adalah kursi / sofa. Jika Anda memiliki rumah minimalis, atau hanya ingin mendekorasi ruang tamu di ruang minimalis, berikut adalah beberapa jenis nama sofa untuk ruang tamu kecil:

  • Sofa Sectional

Model sofa sectional adalah model sofa yang terdiri dari beberapa dudukan yang saling terhubung. Bentuk umumnya berupa huruf L, meskipun bisa juga mengubah susunan bentuk menjadi bentuk lain. Namun penataan berbentuk L adalah penataan yang paling cocok untuk jenis sofa ini.

Jika Anda berniat membeli sofa sectional, Anda harus hati-hati mengukur panjang dan lebar ruang tamu Anda. Jangan sampai nanti membeli kursi yang terlalu panjang, sehingga tidak digunakan.

Selain panjang dan lebar ruang tamu, Anda harus hati-hati mengingat bagaimana bentuk ruang tamu Anda, posisi pintu ke ruang sebelah menentukan bentuk kursi yang Anda pilih.

Tidak jarang orang lupa untuk memilih sofa yang bentuknya benar-benar menutupi pintu sehingga rumah terisolasi dan ruangan penuh. Jika ada kesalahan saat memilih sofa sehingga, alih-alih menutup pintu, Anda bisa menggantinya dengan Cara membuat pintu geser.

Ada beberapa jenis pintu yang bisa Anda pilih yang pas dengan ruangan di rumah Anda, yang sempit atau lebar. Karena itu, jika Anda menambahkan furnitur seperti sofa, itu tidak akan mengganggu jalan keluar. Anda bisa mendapatkannya di toko mebel jepara.

  • Sofa Loveseat

Sofa loveseat sering disebut sofa dua tempat duduk karena mereka berukuran dua kursi yang digabung menjadi satu. Bentuknya sederhana dengan dua sandaran tangan di ujung kiri dan kanan. Untuk sandaran sebagian ada yang memiliki sandaran langsung dan yang lain tidak. Beberapa model bahkan memiliki sandaran yang dapat di bongkar pasang.

Sebagai dekorasi sofa model loveseat adalah bantal. Sarung bantal dapat dipilih sesuai dengan warna interior cat atau wallpaper. Meski begitu, pemilihan sarung bantal juga bisa menjadi warna yang sangat berlawanan dengan warna cat tembok dan wallpaper.

Bentuk model sofa ini nampak sangat tegas dalam bentuk garis lurus. Bentuknya seperti ini, tidak bisa diubah hanya jika Anda ingin tampilan yang berbeda, Anda dapat menempatkan kain di sandaran. Model sofa empuk juga sangat sulit untuk menciptakan kesan mewah di dalam ruangan.

Jika Anda ingin menonjolkan perasaan mewah di ruang tamu, tetapi tetap ingin mempertahankan model sofa ini, Anda bisa memadukannya dengan wallpaper, meja, lampu hias atau ornamen lain seperti bunga plastik besar yang biasanya diletakkan di sudut ruangan.

  • Stol

Model sofa bangku adalah sofa yang memiliki kaki kursi tetapi tidak memiliki sandaran. Jika kaki cukup tinggi, stol sering disebut kursi bar. Bentuk kecil hanya cocok untuk tempat duduk seseorang, sangat cocok untuk menempatkannya di ruang tamu kecil.

Anda dapat menggabungkan model sofa empuk dengan beberapa bangku di ruang tamu Anda untuk mengantisipasi jumlah tamu yang tiba di rumah Anda lebih dari satu orang.

Jika ruang tamu Anda cukup kecil, maka Anda bisa menghiasnya di ruang tamu minimalis. Untuk mendapatkan tampilan ruang tamu minimalis, pilihan furnitur jepara yang Anda tempatkan di ruang tamu juga harus minimal. Yang dimaksud di sini minimal, jumlahnya kecil dan ukurannya tidak terlalu besar. Berikan batas antara dinding dinding dengan furnitur agar dinding rumah tetap awet dan terhindar dari kelembaban dan jamur yang berlebihan.

Back to Top