Cara Memilih Mobil yang Tepat

Dengan begitu banyak model di pasaran dan desain baru diperkenalkan setiap saat, sulit untuk mengetahui darimana harus memulai saat memilih mobil. Ini sangat membingungkan sehingga banyak orang hanya membeli model yang sama lagi – jika mereka menyukai yang terakhir – mengabaikan pilihan baru dan lebih baik. Yang lain mengambil rekomendasi dari teman atau membeli sesuatu yang menarik perhatian mereka dengan desain yang keren atau iklan yang cerdik. dealer dfsk bandung

Ada cara yang jauh lebih baik untuk memilih mobil yang tepat, sebuah pendekatan praktis yang juga memungkinkan ruang untuk bersenang-senang.

Berikut adalah ikhtisar prosesnya:

Cari tahu apa yang Anda butuhkan. Sewa led bandung
Tetapkan anggaran Anda.
Gunakan alat pencari mobil agar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda ke pasar.
Test drive setidaknya tiga mobil.
Tinjau penelitian Anda dan buat keputusan.
Mari kita lihat lebih dekat setiap langkahnya.

Cari tahu apa yang Anda butuhkan
Jujurlah sekarang: Seberapa sering Anda benar-benar pergi ke gunung atau menarik trailer atau membawa kayu? Jika Anda mencoba mendapatkan sesuatu yang melakukan segalanya, Anda akan akhirnya membeli terlalu banyak mobil dan membayar mahal untuk itu.

Dalam kehidupan, ada kebutuhan dan keinginan. Saat memetik mobil, mulailah dengan memahami apakah Anda membutuhkan mobil. Jika demikian, lanjutkan untuk mempersempit jenis yang Anda butuhkan. Tuliskan kebutuhan itu di selembar kertas. Jika mengikuti daftar, kebutuhan Anda akan membawa Anda ke mobil yang tepat.

Jika Anda memiliki keluarga besar dan membutuhkan ruang untuk enam penumpang, pilihan Anda bisa menjadi no-brainer. Jika Anda lajang dan suka pergi off-road pada akhir pekan, jelas Anda memerlukan kendaraan penggerak empat roda.

Tapi mungkin Anda seperti sebagian besar populasi: Anda ingin mobil menjadi semacam pisau Swiss Army yang mempersiapkan Anda untuk apa saja. Dalam hal itu, prioritaskan. Biasanya, Anda akan menemukan ada satu hal yang Anda butuhkan 80% dari waktu. Misalnya, kebanyakan orang menggunakan mobil mereka untuk bepergian atau menjemput anak-anak dari sekolah. Tuliskan penggunaan utama di bagian atas daftar “kebutuhan” dan lihat sisanya sebagai “keinginan”.

Tetapkan anggaran Anda
Kecuali Anda punya setumpuk uang tunai tergeletak di sekitar, Anda mungkin perlu mengeluarkan pinjaman mobil. Pintar untuk menjaga total biaya mobil bulanan Anda – pembayaran, asuransi, bahan bakar, perawatan, perbaikan, pendaftaran – hingga 20% atau kurang dari gaji rumah pulang bulanan Anda. Gunakan kalkulator pinjaman mobil untuk mencari tahu berapa harga beli yang akan memberikan pembayaran bulanan yang sesuai dengan anggaran Anda. Hindari godaan untuk meregangkan pinjaman melewati 60 bulan (lima tahun) hanya untuk membeli mobil yang lebih mahal.

Gunakan alat pencari mobil
Banyak situs otomotif, seperti Autotrader atau Kelley Blue Book, memiliki alat yang memungkinkan Anda memfilter penelusuran menurut harga, kategori kendaraan dan bahkan opsi. Buat daftar target lima mobil untuk diteliti dengan membaca ulasan dari pakar otomotif dan pemilik.

Bahkan jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda tahu apa yang Anda inginkan, penting untuk melihat model yang bersaing. Pasar ramai hari ini, mudah untuk mengabaikan model yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda daripada pilihan utama awal Anda. Jangan terburu-buru bagian dari proses ini, karena begitu Anda mendapatkan mobil baru, Anda harus hidup dengannya selama bertahun-tahun.

Jika Anda memiliki masalah dalam membandingkan mobil yang bersaing, Anda dapat menggunakan alat Edmunds Compare Cars, yang menyajikan fitur dan spesifikasi dalam tabel yang mudah dilihat untuk perbandingan berdampingan. Berdasarkan penelitian Anda, sisihkan lapangan ke tiga mobil.

Uji mengemudi: Rasakan roda
Tenaga penjualan mobil suka mengatakan, “Rasakan kemudi akan menutup kesepakatan.” Ada banyak kebenaran dalam hal ini, namun Anda mungkin ragu untuk menguji pilihan Anda. Ini merepotkan ke tempat parkir dan menangkis staf penjualan yang bersemangat.

Inilah cara mudah menyelesaikan pekerjaan: Singkirkan pagi hari, sebaiknya pada hari kerja, saat banyak mobil kosong, dan hubungi departemen internet dealer. Beritahu manajer internet bahwa Anda ingin menjadwalkan test drive, tapi Anda tidak akan membeli di tempat karena Anda masih membandingkan model yang berbeda. Bawa tiga mobil target Anda kembali ke belakang sehingga semua kesan Anda segar di pikiran Anda.

Back to Top