Cara memilih keran air untuk dapur yang bersih

Dapur rumah bisa menjadi salah satu ruangan yang paling sulit untuk dirancang, dikarenakan selain memiliki detail yang lebih banyak dibandingkan ruangan yang lainnya juga diperlukan pernak-pernik khusus untuk menunjang segala kegiatan di dapur. Contohnya adalah keran dapur.

Keran air di dapur memiliki berbagai fungsi untuk mencuci berbagai perlengkapan dapur diantaranya seperti piring yang kotor dan juga untuk mencuci bahan makanan sebelum kita olah menjadi masakan siap santap. Ketika kita salah memilih alat atau perkakas pada dapur tersebut pasti akan membuat kegiatan bersih-bersih di dapur menjadi kurang nyaman dan kinerja tidak maksimal.

Coba kita bayangkan ketika ingin membersihkan dapur atau memasak di dapur, namun terganggu dengan keran air yang tidak berfungi dengan baik. Daripada kita salah memilih keran air, ada baiknya kita ikuti tips dibawah ini:

Pilih keran dengan sambungan yang baik

Memang banyak sekali jenis keran air untuk di dapur. Mulai dari segi material, kebanyakan orang beranggapan bahwa stainless steel yang dimana anti karat pasti jauh lebih baik dibandingkan yang terbuat dari bahan plastic dalam mengatasi kebocoran.

Justru faktor yang menentukan dari kebocoran bukan dari segi bahan material atau bukan, melainkan dari sambungan keran air tersebut. Pastikan bahwa sambungan telah kita desain atau dirancang dengan sempurna.

Pilih keran dengan pancuran air sesuai kebutuhan kita

Kebanyakan orang yang tidak mengetahui bahwa setiap keran air memiliki pola dan kekutan untuk pancurain air yang berbeda-beda. Air ada yang mengalir kencang atau deras dengan kekuatan yang terpacu dalam satu titik, dan ada juga yang air mengalir dengan pelan tanpa kekuatan yang lebih, hingga pancurannya seperti shower dikamar mandi pada umumnya.

Setiap model dari pancuran air tersebut tentu untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Jika hanya untuk sekedar mencuci alat dapur yang tidak terlalu kotor, pancuran yang mengalir seperti shower kamar mandi sangat cocok digunakan.

Baca juga : tempat gadai bpkb di depok

Tetapi untuk mencuci piring yang kotor dengan noda yang membandel, pancuran air yang kuat dan satu arah memang lebih baik.

Handle Keran yang Tepat

Tips terakhir dalam memilih keran untuk melengkapi dapur kalian adalah pilih handle yang tepat. Selain handle yang di putar, kalian juga bisa mempertimbangkan handle yang mempunyai sensor yang otomatis. Ketika setelah memasak, tangan kita tak perlu mengotori area wastafel cuci piring.

Itulah beberapa tips dasar yang bisa kalian jadikan pertimbangan dalam memilih jenis keran air untuk pelengkap dapur kalian.

Back to Top