Mengintip Kehebatan Mobil Hyundai Kona

Persaingan mobil-mobil SUV di pasar otomotif tanah air memang semakin ketat, karena selalu menghadirkan inovasi-inovasi pada setiap produk terbarunya. Ya, salah satu produsen otomotif yang rajin menghadirkan jenis mobil SUV dengan kualitas terbaik, yakni yang bernama Hyundai. Dan salah satu mobil SUV buatan Hyundai yang saat ini menjadi pusat perhatian, yakni bernama Hyundai Kona. Pada segmen eksterior, Hyundai Kona ini tampil dengan desain yang lebih mewah, sporty, gagah, dan elegan. Begitu pun dengan segmen interiornya, yang juga tidak kalah mewah. Bahkan, Hyundai Kona dibekali dengan tipe mesin paling tangguh dikelasnya lho. Pasti kalian penasaran dengan kehebatan Hyundai Kona tersebut kan? Nah, biar gak penasaran, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Mengenai dapur pacunya, Hyundai Kona ini dibekali dengan tipe mesin Turbo berkapasitas 1.6 liter yang disalurkan melalui system transmisi Dual Clutch Automatic 7 percepatan. Dengan mengusung mesin tersebut, Hyundai Kona ini dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 175 Hp pada perputaran 5500 rpm, serta torsi maksimumnya yang mencapai 265 Nm pada perputaran 1500 – 4500 rpm. Untuk membuatnya lebih gesit dan irit bahan bakar, ia juga mengandalkan teknologi Fuel Injection. Kendati mampu tampil gesit, namun mesin pada Hyundai Kona ini masih tetap ramah lingkungan lho. 

Pada sektor lainnya, Hyundai Kona telah dibekali dengan beberapa fitur yang canggih dan unik, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang. Di dalam ruang kabinnya terdapat fitur layar sentuh seluas 7 inci, yang tentunya bisa anda mainkan untuk memutar musik, vide, dan lain sebagainya. Untuk menghasilkan suara dengan kualitas tinggi, terdapat 4 buah speaker yang terpasang disetiap sudut ruang kabinnya. Terdapat pula fitur 3 diving modes yang bisa anda gunakan untuk mengatur kebutuhan dalam berkendara seperti normal, ECO, dan Sport. Adapun mengenai kelengkapan spesifikasi Hyundai Kona seperti dibawah ini. 

* Mesin

– Type Mesin : Gamma 1.6 T-GDI, 16 Valve MLA, DOHC, 4 cylinder in-line

– Kapasitas isi Silinder : 1.591 cc

– Bore x Stroke : 77 x 85,44 mm

– Rasio Kompersi : 10,0

– Daya Maksimum : 177 PS (130 KW) @ 5.500 Rpm

– Torsi Maksimum : 265 Nm @ 1.500 – 4.500 Rpm

– Kecepatan Maksimum (km/ jam) : 250 km / jam

– Akselerasi : 7.9 detik @ 0 – 100 km / jam

* Dimensi

– Panjang : 1.800 mm

– Tinggi : 1.549 mm

– Jarak sumbu roda : 2.600 mm

* Kaki-kaki

– Suspensi Depan : ?

– Suspensi Belakang : ? 

– Rem Depan : Cakram 

– Rem Belakang : Cakram

– Roda : 16 / 17 inch

* Fitur

– Head-up display

– Apple Carplay

– Android Auto

– Autonomus Emergency Braking with Pedestrian Detection

– Blind Spot Detection

– Rear Cross Traffic Alert

– Lane Keeping Assist

– Driver Attention Alert

– Static Blending Ligh

– Smart high Beam

Setelah membahas mengenai spesifikasi Hyundai Kona, mungkin saja bisa kalian jadikan sebagai bahan referensi sebelum membelinya. Lalu, bagaimana dengan harganya? Nah, mengenai daftar harga Hyundai Kona terbaru 2019, kalian bisa mengeceknya langsung pada situs online shop yang bernama Blibli.com.  

Back to Top