Chingu Cafe Jogja, Kuliner Khas Korea di Jogja

Chingu Cafe Jogja, Kuliner Khas Korea di Jogja

Apakah kamu sudah pernah menyantap kuliner khas korea? Ternyata menurut survey, demam kpop masih belum mengalami tren penurunan di negara +62 ini.

Indikatornya adalah makin menjamurnya tempat-tempat kuliner yang menyajikan kuliner khas korea. Salah satu pionir tempat kuliner jogja yang menyajikan hidangan makanan korea adalah Chingu Cafe Jogja.

Sejak dibuka pada akhir tahun 2018, chingu cafe jogja ini tak pernah sepi dengan pengunjung. Salah satu daya tarik dari tempat kuliner Chingu Cafe Jogja ini adalah menu makanan koreanya otentik dan banyak spot yang instagramable yang bagi kalangan milenial menjadi daya tarik yang bisa diunggah di medsos.

chingu cafe jogja

Gerai kuliner yang bertemakan korea ini selain menghadirkan kuliner korea yang lezat namun juga mampu menghadirkan pengalaman yang berbeda, sentuhan korea yang artistik mampu menarik minat kawula muda untuk berkunjung ke chingu cafe jogja. Tak mengherankan memang jika tempat yang satu ini menjadi ngehits di Jogja.

Nuansa korea begitu terasa saat memasuki chingu cafe jogja ini, ornamen ornamen yang dipadu padankan dengan kombinasi warna yang artistik menjadikan dosa besar jika sampai kamu lupa tidak berfoto di tempat yang cute serta fotogenik instagramable ini.

Menu makanan seperti Popcorn chicken, bibimguksu, jajangmeon, serta tteokbokku merupakan salah satu menu makanan korea yang disajikan disini.

Ada juga Korean BBQ yang lumayan lezat untuk disantap bareng-bareng bersama rekan kerja atau bersama keluarga. Hidangan pembuka saya memilih menu Chicken Popcorn.

Menu pembuka ini berbahan dasar ayam yang dipotong-potong kecil seukuran dadu yang kemudian digoreng tepung dengan sambal pedas asin sebagai pelengkapnya.

Baca Juga : Keraton-Keraton Yang Ada Di Solo dan Jogja

Selanjutnya kamu bisa mencoba Jajangmyeon, merupakan makanan khas korea yang bentuknya mie yang disajikan dengan saus black bean yang rasanya manis serta gurih.

Citarasa yang lezat begitu menyantap mie korea ini, rasa gurih yang nikmat. Sedapppp.

Selanjutnya ada mie dingin khas negeri ginseng yang berbahan dasar kimchi yang bercitarasa asam pedas. Buat lidah orang indonesia mungkin rasanya sedikit aneh hehehe.

Untuk makanan penutup, saya memilih menu makanan Tteoboki, makanan ini berbahan dasar tepung beras dengan saus rasa manis gurih, cukup nikmat di lidah sebagai hidangan penutup.

Overall menu makanan di chingu cafe jogja ini lumayan enak, terlebih suasana khas ala-ala korea yang membuat pengalaman yang menarik dalam menikmati hidangan kuliner.

Back to Top