Tips Cara Regristrasi Kartu Prabayar dengan Mudah

Tips Cara Regristrasi Kartu Prabayar dengan Mudah

Saat ini penggunaan kartu prabayar lebih diketatkan lagi peraturannya oleh kementerian komunikasi dan informasi yaitu dengan cara registrasi kartu prabayar sebelum menggunakan kartu tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan kartu yang kerap kali terjadi di masyarakat. dengan cara ini pelaku penyalahgunaan kartu prabayar dapat dilacak dengan data yang diisikan saat registrasi.

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, Indosat, XL, dan Smartfren

Cara registrasi kartu prabayar untuk semua perdana rata-rata menggunakan cara yang sama. Hal ini untuk memudahkan pengguna karena semua cara yang digunakan untuk perdana sama, sehingga tidak akan terjadi kesalahan. Jika Anda tidak melakukan registrasi pada kartu perdana baru, maka otomatis kartu tersebut belum terdaftar dan tidak bisa digunakan. Registrasi ini berlaku juga bagi penggunaan kartu untuk kuota internet dan kartu untuk paketan lainnya.

Cara Mendaftar Kartu Prabayar Dengan Benar

Ada beberapa langkah atau cara mendaftrakan kartu prabayar yang bisa Anda lakukan dikutip dari situs https://inettekno.com . Langkah-langkah tersebut harus dilakukan dengan urut dan tidak boleh salah memasukkan angka. Cara registrasi kartu indosat m3 dengan kartu tri dan beberapa kartu lainnya menggunakan cara yang sama, tetapi ada juga yang sedikit berbeda. Berikut cara yang digunakan :

Registrasi kartu telkomsel

Bagi Anda pengguna kartu telkomsel, ada cara registrasi kartu telkomsel yang harus diselesaikan. Hal pertama yang Anda lakukan yaitu dengan memasukkan kartu perdana tersebut ke handphone. Kemudian setelah ada pemberitahuan, barulah mengisi nomor registrasi dengan memasukkan format berikut : ketikkan REG(spasi)NomorIndukKeluarga#NonorKK lalu kirim sms ke nomor 4444. Tunggu balasan berhasil tidaknya registrasi Anda.

Registrasi kartu XL dan Axis

Cara registrasi kartu prabayar menggunakan kartu Axis dan XL sedikit berbesa dengan yang ainnya. Untuk bisa mendaftar, Anda harus mengirik sms ke nomor 4444 dengan format DAFTAR#NomorIndukKeluarga#NomorKK kemudian kirimkan. Setelah itu, tunggu balasan sms dari nomor 4444. Jika tidak ada balasan, coba hubungi nomor 4444 kemudian akukan registrasi kembali.

Registrasi nomor tri, smartfreen dan indosat

Jika Anda memakai kartu prabayar smartfreen, indosat dan tri, ada cara tersendiri untuk bisa registrasi. Cara registrasi kartu tri, smartfreen dan indosat menggunakan format sebagai berikut : ketikkan NomorIndukKeluarga#NomorKK kemudian kirimkan ke 4444. Dengan cara tersebut maka otomstis kartu prabayar Anda sudah terregistrasi. Cara ini akan berhasil jika Anda memasukkan NIK dan KK dengan benar. Jika ada yang salah dengan nomor yang Anda masukkan, maka registrasi tersebut tidak akan berhasil.

Registrasi Kartu Lama

Jika kartu prabayar masih menggunakan nomor lama, maka Anda harus melakukan registrasi ulang sesuai dengan kartu perdana yang digunakan. Cara registrasi kartu smartfren, kartu tri dan indosat menggunakan format yang sama. Kemudian kartu XL dan Axis juga menggunakan format registrasi yang sama. Selain itu, ada nomor prabayar lain yang menggunakan format pendaftaran yang berbeda yaitu Telkomsel. Registrasi ini dilakukan dengan mengirimkan sms ke nomor 4444. Atau bisa juga dengan cara menghubungi nomor 4444 tersebut, kemudian tunggu balasan untuk melakukan registrasi. Lakukan cara registrasi kartu prabayar di atas menggunakan format-format yang telah ditentukan oleh masing-masing kartu perdana yang akan digunakan. Atau bisa juga dengan melihat cara atau langkah-langkah registrasi yang ada di kartu perdana tersebut. Dengan cara mendaftarkan nomor Anda menggunakan format berupa nomor kartu keluarga dan nomor induk keluarga, maka data yang  Anda kirimkan sudah terkonfirmasi di pusat.

Back to Top