IELTS Listening – Tes Mendengarkan IELTS Seperti Ini Sistem Penilaiannya

IELTS Listening – Tes Mendengarkan IELTS Seperti Ini Sistem Penilaiannya

IELTS Listening – Apakah Anda ingin melaksanakan tes IELTS. Yang mana tes IELTS ini Anda lakukan agar Anda bisa mengukur seberapa kemampuan Anda di dalam menguasai dan menggunakan bahasa inggris. Sehingga dengan Anda lulus di dalam melaksanakan tes IELTS ini maka Anda akan bisa dinyatakan sebagai orang yang mahir dalam menggunakan bahasa inggris. Dalam perjalanan Anda akan melaksanakan tes IELTS ini tentu Anda akan bertanya tanya banyak hal yang berhubungan atau berkaitan dengan tes IELTS ini. Dimana salah satunya adalah Anda akan bertanya bagaimana sistem penilaian yang ada di dalam pelaksanaan tes IELTS ini. Namun dalam artikel kali ini tidak akan membahas bagaimana penilaian secara keseluruhan mengenai pelaksanaan tes IELTS ini.

IELTS Listening – Tes Mendengarkan IELTS Seperti Ini Sistem Penilaiannya

Dimana yang akan dibahas di sini adalah memfokuskan kepada bagaimana sistem penilaian dalam pelaksanaan tes mendengarkan IELTS. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa di dalam melaksanakan tes IELTS ini Anda akan menemukan empat bagian. Dimana bagian bagian tersebut adalah bagian mendengarkan, menulis, membaca dan berbicara. Tentu semua bagian di dalam pelaksanaan tes IELTS ini akan mempunyai cara atau sistem penilaiannya masing masing. Namun kali ini akan di bahas bagaimana sistem penilaian atau skor yang akan di dapatkan jika melaksanakan tes mendengarkan IELTS ini. Jadi ketika Anda melaksanakan tes mendengarkan IELTS ini nantinya Anda akan diberikan sejumlah pertanyaan yang akan Anda jawab nantinya. Tentu pertanyaan ini akan menggunakan bahasa inggris sebab tes ini merupakan tes yang akan mengukur kemampuan bahasa inggris yang Anda miliki.

Dimana pertanyaan yang akan di berikan di dalam melaksanakan tes mendengarkan IELTS ini akan berjumlah 40 pertanyaan. Nah dari pertanyaan ini Anda akan diberikan poin satu untuk satu buah pertanyaan. Sehingga jika Anda benar semua dalam menjawab semua pertanyaan maka Anda akan mendapatkan poin yang sempurna yakni 40 sesuai dengan jumlah pertanyaan yang ada. Namun di dalam IELTS akan ada yang namanya band. Dimana band ini adalah skor di dalam IELTS. Dengan kata lain jika Anda berhasil menjawab benar semua pertanyaan atau maksimal salah satu pertanyaan saja. Maka Anda akan bisa mendapatkan band 9 yang mana merupakan skor band yang paling tinggi di dalam pelaksanaan tes IELTS ini.

Back to Top