Begini Ketegasan Aturan Tentang Beli Mobil Baru Tanpa Npwp


Anda penasaran dengan beli mobil baru tanpa npwp, Anda juga apat melirik situs berikut  ayumassarirental.com untuk mengetahui aneka mobil yang terjual jika Anda berminat untuk membeli mobil terfavorit. Jika saat ini, Anda adalah seorang yang sedang mencari incaran mobil dan juga masih bingung terkait dengan prosedur dan bagaimana jika tidak memiliki NPWP, Anda dapat menyimak hal beriut. Sebenarnya apa itu NPWP? NPWP adalah kepanjangan dari Nomor Pokok Wajib Pajak. Upaya pemungutan ini terus dilakukan dan juga diupayakan oleh pemerintah. Hal yang disasar dalam hal ini bukan hanya mobil saja, tetapi rumah juga. Bahkan seorang menteri keuangan yang bernama Bambang Brodjonegoro juga mengatakan bahwa perlunya sebuah ketaatan dalam melakukan pembayaran dalam pajak ini. Semua saja, baik masyarakat dengan golongan menengah maupun kelas atas.

Pada daerah khusus ibukota misalnya. Sempat dibicarakan bahwa setiap orang yang menginginkan pembelian mobil baru harus disertai dengan NPWP. Hal in iwajib untuk dicantumkan ketika hendak membeli mobil. hal ini difungsikan sebagai sarana untuk mempermudah dalam pembelian mobil dan juga bagi pengendaranya untuk ketaatan dalam pembayaran pajaknya. Bahkan sang gubernur dari DKI Jakarta pun juga memberikan ketegasan bahwa yang membayar pajaknya akan dimintai NPWPnya dan dilakukan pemerinksaan. Seorang kepala dinas pelayanan pajak pun juga menegaskan bahwa dalam pembelian mobil haruslah dimintain nomor NPWP dari sang calon pengguna. Maka dari itu pentingnya untuk mencantumkan NPW pada pembeliannya. Di daerah ibu kota, memang dulu sempat tidak diwajibkan. Namun saat ini  peraturan menegaskan kepada seluruh warganya untuk memintai NPWP pada sang pembeli. Sehingga dalam penyusunan STNK-nya kendaraan yang baru dan yang balik nama di dalam daftar tersebut haruslah ada NPWP-nya. Begitu tegasnya kata sang Kepala Dinas Pajak.

Sabagai warga yang mematuhi aturan dan juga konsumen yang cerdas, maka haruslah kita mematuhi aturan yang ada. Karena Aturan dibuat juga untuk memberikan kemudahan dan perlindungan bagi konsumennya. Dan juga patuhilah pajak yang ada.

Back to Top