Berkenalan Lebih Dalam Tentang Mobile legend

Sekarang sudah dikenal banyak orang dari berates atau beribu-ribu game di Smartphone, yang paling banyak orang kenal adalah Mobile Legend. Mobile legend sendiri sudah banyak dimainkan oleh gamers gamers terutama yang suka dengan genre MOBA. mobile legend sendiri berisi permainan dengan beberapa hero keren yang bisa player hias memakai skin mobile legend murah. Selain itu mobile legend sekarang juga masuk kategori E-sport atau electronic sport yang ada di event event kelas dunia semacam Asian games. Nah untuk lebih jelas tentang mobile legend yuk kita simak dibawah ini.

Apa itu Mobile Legends

Mobile legends adalah salah satu game yang dikembangkan dan dirilis oleh developer yang bernama Moontoon. Game ini dapat dimainkan di platform mobile Android dan iOS. Game MOBA ini dapat dimainkan maksimal sebanyak 10 orang yang terbagi menjadi dua tim. Permainan dimulai denga setiap pemain memilih 1 hero dari daftar gero yang bisa diakses oleh pemain. Hero yang tersedia adalah hero yang telah dibeli dan hero yang sedang “dipnjamkan” secara gratis kepada para pemain. Artinya tidak semua hero dapat langsung dimainkan. Lama permainan ini berkisar sekitar 15 menit untuk satu rondenya.

Tujuan permainan

Tujuan utama permainan adlah unruk menghancurkan base lawan. Terdapat 3 lane utama dalam map yaitu middle, top, dan bottom lane. Masing masing lane dijaga oleh turret yang berbentuk Menara, yang akan menyerang musuh secara otomatis. Pada setiap lene juga memiliki barrack atau tempat pasukan yang jika dihancurkan akan membuat creep atau minion lawan menjadi semakin kuat. Apabila semua barrack hancur, maka tim lawan akan memiliki super minion yang jauh lebih kuat dibandingkan minion biasa. Di luar jalur lane setiap tim, juga terdapat jungle yang berisi jungle creep yang akan memberikan buff pada unit yang mengalahkan creep tersebut. Permainan akan dinyatakan berakhir jika salah satu base hancur.

Hero

Hero merupakan salah satu karakter yang memnpunyai keunikan masing masing, Yang hanya dapat dimainkan oleh 1 player pada setiap ronde permainan. Hero bisa dibeli dengan melakukan top up diamong, atau dengan menggunakan ticket dan juga battle point. Setiap hero memiliki 4 skill dengan satu passive sill dan 3 active skill. Berdasarkan jarak serangnya, hero terbagi menjadi dua tipe, yaitu melee dan ranged. Hero melee memiliki jangkauan serang yang pendek dibandingkan dengan hero ranged. Dari karakteristiknya, hero dibagi menjadi beberapa tipe yaitu.

  • Marksman – Tipe Hero ini memiliki daya serang yang kuat sehingga memiliki peran sebagai penyerang utama dalam permainan.
  • Mage – tipe hero ini memiliki skill dengan damage yang besar sehingga mampu memberikan quick kill pada hero lawan.
  • Assassin – tipe hero ini umumnya memiliki skill yang dapat membunuh serta melakukan lock kepada lawan
  • Tank – tipe hero ini memiliki base HP dan juga Armor yang besar sehingga dapat menerima damage yang besar dari lawan untuk melindungi tim
  • Support – Tipe hero ini memiliki skill yang berguna untuk menjada tim serta membantu tim kita pada saat bertempur

Nah diatas merupakan merupakan hal hal dasar yang sudah sangat harus kamu ketahui sebelum bermain Mobile Legend. Untuk lebih dalam dan merasakan serunya bermain Mobile legend bisa kamu download di playstore atau App store.

Back to Top