Resiko Memakai Behel Gigi Jogja

Resiko Memakai Behel Gigi Jogja


Di masa modern ini telah ada alat untuk memperbaiki gigi atau rahang yang tidak rata yaitu Behel. Dengan adanya behel ini, sudah banyak orang yang memakai behel untuk mengatasi semua keluhan yang mereka rasakan.  Fungsi utama Behel ini yaitu untuk menyelaraskan gigi dan rahang agar ketika senyum menjadi lebih indah dan dapat menggigit makanan dengan baik.

Kini sudah ada Klinik Behel Gigi Jogja yang siap melayani semua keluhan gigi anda. Apabila anda memiliki beberapa keluhan dan ingin memakai behel maka sebelum memakainya anda harus mempertimbangkan secara matang. Maka dari itu sebelum memutuskan ingin menggunakan behel anda harus mengetahui beberapa resiko ketika memakai behel. 

Klinik Behel Jogja telah memberikan informasi mengenai beberapa resiko memakai Behel gigi. Sehingga anda dapat mempertimbangkan sebelum memakainya.

  • Mengalami Resorpsi Akar

Resorpsi akar merupakan pemendekan akar gigi. Jadi beberapa pasien akan mengalami beberapa masalh ini jadi perubahan ini sebenarnya hal yang normal dan tidak menyebabkan efek yang buruk untuk jangka panjang.

  • Akan merasa tidak nyaman

Ketika anda memakai behel untuk pertama kalinya pasti akan merasakan ketidaknyamanan. Setiap orang mengalami masalah yang bervariasi, namun pada umumnya mereka merasakan kalau giginya sedikit terasa sakit, kurang bertenaga untuk menggigit dan sedikit longgar. Bagian permukaan behel dapat menggesek bibir, lidah dan pipi sehingga dapat menyebabkan rasa nyeri. Bagi anda yang mengalami sakit sariawan juga akan mengalami peningkatan air liur dan kesulitan untuk berbicara.

  • Gigi kembali ke bentuk semula

Apabila anda tidak mengikuti petunjuk dokter ketika behel gigi sudah dilepas maka gigi anda akan kembali ke bentuk seperti semula. Sehingga perawatan anda akan sia-sia. Intinya anda ketika memakai Behel harus mengikuti apa yang dianjurkan oleh dokter, agar perawatan anda ada hasilnya.

  • Mengalami cidera

Ketika anda memakai behel gigi maka ketika ada benturan yang mengenai wajah bagian mulut dapat menggores atau melukai bagian bibir anda. Behel yang longgar dapat menggores bagian gusi, bibir dan pipi anda. Jadi anda harus mengikuti semua saran dokter untuk meminimalkan terjadinya cidera.

Back to Top