Tim Dokter Dari Belanda Gelar Operasi Katarak di Ambon

Tim Dokter Dari Belanda Gelar Operasi Katarak di Ambon

Tim dokter dari Bernhoven Hospital Belanda akan mengemban penanggulangan kebutaan melewati operasi katarak untuk warga kota Ambon dan sekitarnya. Kepala Balai Kesehatan Mata Amb Ia mengatakan, operasi katarak diperuntukkan untuk masyarakat Ambon dan sekitarnya, dengan kemudahan dan perangkat kesehatan yang modern, maka dilaksanakan penanggulangan kebutaan secara gratis.

Masyarakat yang merasakan gangguan penglihatan dan kebutaan akibat katarak bisa mendaftarkan diri di balai kesehatan mata AV Passo mulai 4- 8 Maret 2019.
“Sampai ketika ini telah 250 penduduk yang merasakan gangguan
kesehatan mata yang sudah mendaftar. Kita targetkan 400 orang
dapat tercebur dalam pekerjaan ini,” ujarnya.
Daniel menjelaskan, operasi katarak akan dilaksanakan empat dokter yakni tiga dari Belanda dan satu dari kota Ambon, serta dibantu tiga orang perawat dari Manado Sulawesi Utara.

“Target anda sebanyak barangkali warga kota Ambon yang mengalami gangguan kesehatan mata, sebab operasi dan pemeriksaan penyakit mata dilakukan bareng dengan kesebelasan dokter dari Belanda,” katanya.

Ditambahkannya, pekerjaan ini tidak melulu sebatas pemeriksaan penyakit obat herbal katarak tetapi semua penyakit yang bisa menyebabkan kebutaan.
“Setelah pencatatan maka dilanjutkan dengan proses screening dan perbuatan operasi oleh kesebelasan medis, kita bercita-cita seluruh masyarakat bisa dilayani dengan baik,” kata Daniel.

Back to Top