Ultimate Ears Megaboom – Megaboom Jauh Lebih Baik Dari Itu

Ultimate Ears Megaboom – Megaboom Jauh Lebih Baik Dari Itu

Sewa Sound System Jakarta – UE (Ultimate Ears) sudah memiliki dua wireless speaker portabel di barisan ini Mini Boom dan Boom. Boom menjadi speaker favorit kami dan menerima lima bintang, tapi barisan ini kini diperluas dengan saudaranya yang lebih besar, UE Megaboom. Sekilas, Anda mungkin mengira speaker ini hanya versi lebih besar dari Boom. Benar. Desain silinder dan penampilannya sama, termasuk permukaan ‘berlapis plasma’ yang dijanjikan UE menghalangi kotoran dan tahan air hingga rating IPX7. Artinya, speaker ini akan tahan terendam di air sedalam semeter selama 30 menit.

Bagian bawah dan atas speaker ini ditutup dengan materi berkaret, yang juga terpasang di tengah speaker, memuat sepasang tombol kontrol volume. Baringkan untuk di-charge kembali Di atas speaker terdapat tombol power dan pairing. Di bagian bawah, terdapat input auxilary 3,5 mm dan soket micro USB untuk charging. Satu hal yang perlu diingat, mendengarkan speaker ini akan sulit ketika sedang di-charge. Jika ingin, Anda harus membaringkannya ke samping atau menegakkannya terbalik, namun kedua posisi ini tidak mendukung suaranya. Nilai plusnya, setelah di-charge, Anda akan bisa menikmati sesi pemutaran tanpa terganggu selama sekitar 20 jam, kecuali bila perlu melakukan panggilan telepon melalui mikrofon yang terpasang pada speaker.

Speaker ini didesain untuk berdiri tegak, sehingga menggunakan kontrol volume menandakan Anda harus menggenggam dan menekannya cukup kuat. Tentunya, Anda akan cenderung untuk mengubah volume memalui smartphone, yang juga menunjukkan indikator daya baterai untuk UE. Fitur ekstra melalui app Untuk melakukannya, Anda perlu mengunduh app UE untuk iOS atau Android. Fitur ini membuka semua fi tur ekstra seperti fungsi jam alarm dan Double Up. Double Up berguna untuk menyambungkan dua Megaboom (atau satu Mega dan satu Boom biasa) untuk mendengarkan dalam stereo. App tersebut juga memberi akses pada pengaturan suara UE.

Tersedia empat setelan The Standard, Bass Jump, Cramped Spaces, dan Voices. Kami menghindari ketiga pengaturan terakhir, yang memainkan keseimbangan suara, tapi menurut kami tidak memperbaiki kualitas suaranya, bahkan seringnya justru membuat suaranya lebih buruk. Kami tetap menggunakan modus The Standard, atau kalau ingin menurunkan bassnya satu tingkat, tekanlah modus Custom dan turunkan tingkat EQ ke nol. Irama bass track terdengar berat dan erat (tapi ironisnya tak pernah sampai berdentum dalam skala mega) dan speaker tak pernah melewatkan satu ketukanpun. Kemampuan UE untuk menyebarkan suara juga sangat menonjol, dan Anda bisa menikmati penyebaran suara yang bagus dari berbagai posisi.

Meski penyebaran suaranya sangat luas, UE tetap berhasil mempertahankan keteraturan dan fokusnya. Ada kemantapan dan presisi melalui bass, midrange, dan treble. Suaranya terdengar antusias dan hidup. Musik seimbang, meski nada tinggi tidak memiliki kehalusan maksimal. Memainkan musik klasik membuktikan Megaboom juga mempunyai sisi yang lebih lembut dan lunak Penambahan yang sangat bagus untuk keluarga wireless speaker UE, bahkan mungkin speaker yang paling bagus dalam serinya.

Back to Top