Memandangi Keagungan Tuhan Di Telaga Warna Dieng

Memandangi Keagungan Tuhan Di Telaga Warna Dieng

Provinsi Jawa Tengah memiliki objek wisata alam yang indah namun masih menyimpan banyak misteri. Salah satu kawasan di provinsi ini yang terkenal dengan pemandangan alam dan juga peninggalan purbakalanya adalah Kawasan Dieng. Kawasan ini memiliki beberapa objek wisata terkenal seperti Candi Arjuna, Kawah Sikidang dan masih banyak objek wisata lainnya. Salah satu destinasi wisata yang mana wisatawan bisa menikmati pemandangan sebuah danau yang dikelilingi oleh bebukitan disekelilingnya adalah Telaga Warna Dieng .

Telaga Warna Dieng merupakan sebuah danau yang berada di Dataran Tinggi Dieng. Telaga atau danau ini merupakan danau alami yang berada di ketinggian 2000 mdpl. Di sebut Telaga Warna karena air di danau ini sering berubah-ubah dikarenakan air mengandung kadar sulfur yang sangat tinggi. Terkadang danau ini berwarna hijau atau kuning atau berwarna-warni seperti pelangi. Keindahan telaga ini banyak diabadikan oleh para wisatawan dalam bentuk lukisan maupun foto.

Telaga Warna Dieng sudah lama menjadi objek wisata dari Kabupaten Wonosobo. Banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini. Perpaduan alam dengan dengan udara yang sejuk dan segar membuat wisatawan betah berlama-lama di lokasi wisata ini. Wisatawan juga bisa merasakan suasana mistis yang hening dan tenang ditemani kabut tipis.

Lokasi Telaga Warna Dieng:

Telaga Warna Dieng berada Dieng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasi tempat wisata ini cukup jauh jika ditempuh dari Kota Jogja, diperlukan waktu sekitar 5 jam untuk sampai dilokasi ini memakai kendaraan pribadi. Bagi wisatawan yang ingin mengunjugi tempat ini dapat sewa mobil dan jika datang mengunakan rombongan besar bisa sewa elf di Jogja dan menjadikanya paket wisata overland Jogja.

Tiket dan Jam Telaga Warna Dieng:

Telaga Warna buka setiap hari dan buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Tiket masuk kawasan ini adalah Rp. 8.500,- dan wisatawan bisa menikmati pemandangan danau yang indah di kawasan ini.

Tips Wisata Telaga Warna Dieng:

  1. Sediakan pakaian yang enak digunakan untuk liburan di pegunungan.
  2. Pakailah alas kaki yang nyaman untuk berjalan di tanah berbatu.
  3. Jangan lupa abadikan setiap momen spesial di tempat ini.
  4. Bawa payung atau topi karena cuaca dapat berubah dengan cepat.
  5. Jangan merusak fasilitas di kawasan ini.
  6. Jagalah kebersihan kawasan wisata.
Back to Top