Manfaat Membaca Ayat Kursi Untuk Umat Islam

Manfaat Membaca Ayat Kursi Untuk Umat Islam

Manfaat Membaca Ayat Kursi –Ada banyak cara bagi umat Islam untuk selalu mengingat kepada Allah, salah satunya dengan perbanyak berdzikir. Mengingat Allah dengan berdzikir pun dapat mengingatkan kita pada perbuatan dosa serta menambah pahala kita untuk bekal ajal. Salah satu kiat berdzikir bisa dengan membaca ayat kursi. Ternyata, banyak manfaat membaca ayat kursi yang akan kita dapatkan, berikut ulasannya,

3 Manfaat Membaca Ayat Kursi Untuk Umat Islam

manfaat membaca ayat kursi

1. Mendapatkan Perlindungan Dari Allah

Manfaat membaca ayat kursi yang pertama adalah insya Allah mendapatkan perlindungan yang lebih dari Allah SWT. Jika kita banyak bedzikir dan membaca Ayat Kursi kita akan terhindar dari gangguan syaitan dan jin yang ada di sekitar kita. Allah juga akan melindungi kita di segala kesempatan, seperti menjaga perjalanan jauh kita, menjaga dari bala buruk dan musibah buruk lainnya. insya Allah, kita juga mendapatkan perlindungan dari hawa nafsu yang bisa menggoda kita berbuat dosa.

2. Hidup Terasa Lebih Mudah

Dengan membaca dzikit ayat kursi, insya Allah kita akan diberi kemudahan di segala usaha yang tengah kita lakukan. Bisnis bisa menjadi lebih maju dan tidak ada kendala. Belajar menjadi cepat ingat dan paham. Bagi yang tengah menempuh perjalanan jauh akan dilindungi dari segala musibah.

3. Terbukanya Pintu Hikmah

Menurut kitab “Asraaul Mufidah” kita yang membaca ayat kursi sebanyak 18 kali sehari, akan dibukakan pintu hikmah di dadanya. Selain itu, Allah akan membukakan pintu rezeki, menaikkan derajat dan dibukakan pintu surga bagi orang yang mengamalkannya. Dengan seizin Allah, orang tersebut juga akan di jaga dari segala bala buruk. Dan, Allah akan membuat orang tersebut lebih di hormati oleh orang-orang di sekelilingnya.

Baca Juga: Cara Membuat Seblak Kuah

Itulah beberapa manfaat membaca ayat kursi yang bisa membuat kita lebih rajin lagi mengamalkannya. Membaca ayat kursi juga dianjurkan untuk kita pada saat ingin tidur. Dengan membaca ayat kursi, ketika tidur Allah akan mengirimkan 2 malaikat untuk menjaga tidur kita. Abdurahman bin ‘auf juga menerangkan bahwa Nabi Muhammad SAW membacakan ayat kursi ke 4 penjuru rumah. Beliau berharap ayat kursi bisa menjadi dinding penghalang bagi syaitan yang ingin masuk ke dalam rumah. https://elrajab.com/

Back to Top